Rabu, 20 Juli 2011

Wisata "PUNCAK" - Bogor


Kawasan puncak Bogor selain segar juga banyak terdapat kawasan pegunungan yang alami. Hingga menjadi kawasan wisata utama di Jawa Barat. Keadaan seperti ini sangat berbeda dengan kondisi ibukota Jakarta yang penuh dengan polusi, panas dan tidak nyaman. Hal ini membuat kawasan puncak sebagai tempat berlibur sejenak, terutama pada akhir pecan oleh banyak warga Jakarta. Tak sedikit warga Jakarta yang memilih untuk memiliki villa di kawasan ini. Selain suasana yang nyaman , kawasan Puncak juga memiliki obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tapi ingat, suasana macet akan menyelimuti Puncak pada setiap akhir pekan. Salah satu aktivitas yang menarik adalah makan jagung bakar saat malam hari di Puncak.

KEBUN RAYA BOGOR 



Kebun raya Bogor didirikan pada tahun 1817 dengan luas areal 87 Ha atas prakarsa Prof. Dr. Reinwadt, seorang ahli botani dari Jerman. Koleksi yang terdapat di kebun raya Bogor  terdiri dari tanaman tropis dengan jenis tanaman lebih dari 20.000 tanaman yang tergolong dalam 6000 spesies. Kebun Raya Bogor berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No. 13.


TAMAN SAFARI 


Taman Safari Indonesia (TSI) belokasi di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, merupakan wahana rekreasi yang cukup menarik untuk dikunjungi. Banyak obyek menarik yang terdapat di kawasan yang banyak mengkoleksi beragam jenis binatang ini, di antaranya, safari park, taman burung, animal education show, prmates & reptiles, babby zoo, kincir raksasa, gajah dan kuda tunggang, safari trek, caravan & hotel dan wild-wild west.
Untuk wahana yang disebut terakhir ini, merupakan wahana yang menarik untuk di saksikan. Pertunjukannya dilakukan di dalam arena yang disetting ala koboi, dengan atraksi koboi yang memukau. Pertunjukan ini dapat disaksikan secara gratis setiap hari, selama lebih kurang 15 menit. Selain wahana tersebut, ada lagi wahana menarik lainnya, seperti di baby zoo, di wahana ini Anda bisa berfoto bersama dengan harimau putih, macan tutul, orang utan dan lain-lain.
Baru-baru ini TSI meluncurkan wahana dan program baru, yaitu Elephant Adventure. Program tersebut mengajak para pengunjung dengan menunggang di atas punggung gajah mengelilingi kawasan TSI selama hampir satu jam dengan tarif perorang hanya 50 ribu sekali jalan. Setiap ekor gajah didampingi oleh pawangnya dan bisa ditumpangi empat orang dewasa.
Gajah tersebut akan melewati jalan yang berumput, dan melewati arus air sehingga pengunjung benar-benar bisa menikmati panorama alam yang ada di TSI.




KEBUN RAYA CIBODAS  

Kebun Raya Cibodas atau Taman Hutan Raya (Botanic Garden), terletak di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, Desa Cimacan, Pacet, Cianjur. Topografi lapangannya bergelombang dan berbukit-bukit dengan ketinggian 1275 m dpl, bersuhu udara 17 – 27 derajat Celcius.
Kebun ini didirikan pada tahun 1852 oleh Johannes Elias Teijsmann sebagai cabang dari Kebun Raya Bogor pada lokasi di kaki Gunung Gede. Dengan curah hujan 2380 mm per tahun dan suhu rata-rata 18 derajat Celsius, kebun botani ini dikhususkan bagi koleksi tumbuhan dataran tinggi basah tropika, seperti berbagai tumbuhan runjung dan paku-pakuan.


THE JUNGLE 







Di Bogor terdapat wahana wisata baru, yaitu `The Jungle` di Bogor Nirwana Residence (BNR). Wahana wisata yang diklaim sebagai termoderen dan terlengkap di Indonesia ini dipersiapkan sebagai tujuan rekreasi dan edukasi bagi murid sekolah, keluarga dan masyarakat umum. Juga merupakan salah satu fasilitas pelengkap bagi penghuni Bogor Nirwana Residence sendiri. `The Jungle` memiliki berbagai fasilitas yang tidak dijumpai di kompleks wisata sejenis lainnya. Di area Jungle Park seluas tiga hektar ini, para pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas rekreasi menarik yang menyatu dengan alam. Dengan konsep wisata edutainment, di sini para pengunjung terutama anak-anak dapat memperoleh berbagai informasi yang bermanfaat tentang alam dan lingkungan. Seperti 4D Theater, Fountain Futsal, Giant Aquarium, Bird Park, Dry Park, Lazy Pool, Racer Slide dan Leisure Pool.
Faktor keamanan dan keselamatan merupakan sesuatu yang menjadi perhatian khusus dari pengelola “The Jungle” mengingat sebagian besar dari pengunjung nantinya diperkirakan adalah anak-anak. Sehingga rombongan murid sekolah dari sekitar Jakarta dan Bogor menjadi pengunjung “The Jungle” di hari biasa, mengingat banyaknya wahana rekreasi dan pendidikan yang tersedia.


TAMAN BUAH MEKARSARI


Berkunjung ke Bogor terasa kurang lengkap jika belum menikmati indahnya objek wisata alam Taman Wisata Mekarsari. Objek wisata seluas 264 hektar ini memiliki pemandangan yang indah dan di tumbuhi aneka jenis buah-buahan.Lokasi wisata ini juga cukup strategis sehingga mudah untuk di jangkau.


0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites