Selasa, 12 Juli 2011

TRANS STUDIO MAKASSAR


Universal Studio di Singapore & Disneyland di Hongkong, merupakan 2 tempat wisata yang paling diminati di ASIA. tetapi jangan berkecil hati , sekarang indonesia punya TRANS STUDIO.
berawal dari kota makssar, dan sekarang terdapat TRANS Studio bandung. mari kita tengok "saudara tertua" dari TRANS corp ini.

Trans Studio World Makassar adalah theme park indoor terbesar di dunia saat ini. Memiliki lebih daari 20 wahana permainan dan dilengkapi berbagai fasilitas antara lain mal, restoran, hotel, dan marina yang semuanya berada dalam satu komplek.

Trans Studio World Makassar berada dalam area Trans Studio Resort yang berlokasi di Kawasan Bisnis Global dan Pariwisata Terpadu Tanjung Bunga, Makassar, Sulawesi Selatan atau berada di pinggiran pantai sebelah Barat kota Makassar ,berjarak sekitar 5 KM dari Lapangan Karebosi (bagian bawahnya ada pusat perbelanjaan) sebagai pusat Kota Makassar.


Theme Park Trans Studio World Makassar ibarat Universal Studio dan  Walt disney di California Amerika Serikat . Dilengkapi  ruang-ruang simulasi beberapa program stasiun televisi, Trans TV, atau peristiwa di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Tsunami Island, suasana mencekam dilanda tsunami dan gempa bumi. Magic Museum yang berisi benda-benda hidup , Dunia Lain, Arung Jeram, Magic Corner, Lost City, Terror Twister, dan Water Coaster , zona Studio Central, dan Cartoon City. dan masih banyak lagi.

Selain theme park, beberapa fasilitas lain yang dibangun adalah hotel, pasar swalayan, arena rekreasi pantai, fasilitas perkantoran, dan kafe.



Studio pass dengan dengan technologi microchip card yang dipakai sebagai alat pembayaran baru pertama kali digunakan di Makassar ( Belum ada wahana di dunia ini yang menggunakan teknologi ini, rencana tahun 2010 ,Disneyland  Orlando, AS, akan menggunakan teknologi ini)
Kartu Studio Pass sebagai pengganti uang, berlaku seumur hidup, dan dapat juga digunakan untuk membeli merchadise atau  kartu tol pra – bayar

0 comments:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites